Rabu, 05 Februari 2014

Grosir Batik Pekalongan Bukti Pelstarian Batik

Batik Pekalongan sangat digemari oleh para pecinta batik di nusantara. Sebuah eksistensi yang terus di pertahanka sampai saat ini. Sebuah eksistensi dari gempuran modernitas yang kian membara masuk ke dala sebuah tatanan bangas ini. Batik yang sering kita kenal merupakan sebuah warisan budaya luhur yang haru terus kita jaga. Sebuah usaha pelstarian akan warisan tersebut harus kita jaga. Bukan hanya tanggungjawab penulis secara pribadi melainkan tanggungjawab semua lapisan masyarakat. tanggungjawab semua elemen bangsa Indonesia. Baik dari tataran bawah sampai tatarn teretinggi sekalipun. Karena melestarikan warisan budaya merupakan sebuah keharusan kita semua.

Grosir batik menjadi sebuah solusi atas permasalahan diatas. Sebuah terobosan yang dikeluarkan oleh pemerintah pusat sampai ke pemerintah daerah. pemerintah daerah menjadi penanggung jawab atas pengelolaannya. Grosir Batik Pekalongan merupakan salah satu contoh grosir batik yang sukses menjadi pioner atas terobosan tersebut. Menjadi sebuah pencapaian tersendiri bagi pemerintah daerah pekalongan karena terlah menjadi pioner dalam usaha pelestarian warisan budaya bangsa. 

Grosir Batik Pekalongan yang sedang berkembang tersebut kini telah menjadi bukti nyata bahwa mereka mampu menjaga warisan budaya bangsa Indonesia. Sebuah warisan luhur dari nenek moyang bangsa ini. Coba saja anda ketika melewati kota pekalongan. sempatkan sejenak untuk menyambangi grosir batik pekalongan tersebut. Anda akan menemukan toko toko maupun kios yang berjejeran. mereka menjajakan berbagai macam batik dari pekalongan. dari berbagai macam jenis dan model. anda hanya perlu sedikit tenaga untuk mencoba menyusuri berbagai toko yang berada di pusat grosir tersebut. tak perlu sungkan untuk bertanya kepada para pembeli terkait barang anda cari atau anda inginkan. Keramahan para penjual akan menjadi bonnus bagi anda yang datang ke pusat grosir batik pekalongan tersebut

Pekalongan sudah membuktikan kualitasnya bagaiamana kota yang sedang berkembang terebut mampu menunjukkan bagaiaman seharusnya sebuah bangsa bertindak dalam menjaga kebudayaannya. dalam menjaga warisan leluhur mereka. Karena sejatinya bangsa yang luhur paham betul bagaimana memperlakukan sejarah mereka. Bagaimanapun juga sejarah mereka adalah penopang terjadinya hal-hal yang terjadi saat ini.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar