Minggu, 17 November 2013

Memilih Grosir Batik Pekalongan Murah Berkualitas

Grosir Batik Pekalongan Harga Murah Berkualitas

Grosir Batik Pekalongan Murah | Banyak orang saat hendak menggunakan batik, pasti bingung saat dihadapkan pada berbagai pilihan yang terlihat sama bagusnya. Oleh karena itu, ada beberapa tips yang dapat kita ikuti dalam memilih batik pekalongan murah.

Berikut Tips Memilih Grosir Batik Pekalongan Murah Berkualitas

Terdapat berbagai cara yang bisa anda gunakan untuk memilih batik murah berkualitas. Berikut kami sajikan beberapa tips yang bisa anda ikuti.:

1. Tentukan batik yang anda inginkan

Perbanyak referensi batik dari katalog-katalog galeri batik maupun majalah-majalah mode. Selain itu boleh bertanya langsung pada orang yang mengerti batik. Setelah itu, barulah tentukan batik yang anda inginkan, seperti warna, bentuk, corak, jenis, harga, dan untuk keperluan apa. Setelah tahu apa yang dibutuhkan, mudah bagi anda untuk memilih batik yang cocok.
Berdasarkan proses pembuatannya, batik dibedakan menjadi batik tulis, batik printing, dan batik cap. Batik tulis memiliki motif yang sama pada bagian dalam dan luar pakaian. Sedangkan, batik printing lebih terang di bagian luarnya dan agak pudar di bagian dalam pakaian. Batik cap biasanya memiliki motif yang sama tetapi terlihat sangat pasaran karena memang diproduksi massal untuk kepentingan masyarakat menengah ke bawah. Untuk memastikannya, kita bisa mengecek secara langsung.

2. Menentukan bahan yang diinginkan

Bahan batik ada batik lawas yang awalnya digunakan untuk kain gendongan yang sifatnya mudah sobek. Secara penggunaan, bahan ini digemari karena dingin dan nyaman dipakai. Namun secara tekstur, kainnya lebih tebal dan terlihat berbeda dari bahan batik yang dipakai secara umum.
Bahan terbaik yang digunakan untuk batik tulis adalah bahan yang berasal dari alat tenun bukan mesin (ATBM). Untuk ini, biasanya bahan dasar yang digunakan adalah sutera. Jadi wajar, harga batik tulis sutera sangat mahal. Proses pembuatan batik tulisnya cukup lama dan bahan sutera juga cukup mahal.

Grosir batik pekalongan yang murah dan berkualitas banyak dicari saat ini. Oleh karena itu dengan tips yang dipaparkan diatas anda mampu memilih batik yang sesuai dengan kebutuhan anda.

Demikianlah tips memilih grosir batik pekalongan murah dan berkualitas. Yang paling utama adalah pilihlah batik yang sesuai dengan kebutuhan anda, baik dari jenis,warna, motif maupun harga. Karena dengan begitu anda akan menukan batik yang cocok untuk anda.
Suka artikel ini? Silahkan di share....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar