Minggu, 17 November 2013

Pesona Batik Pekalongan

Batik Pekalongan

Grosir Batik Pekalongan Murah | terkenal sebagai kota batik di dalam negeri maupun di luar negeri. Belum terlalu lama menurut saya. sekitaran 10 tahun yang lalu.

Dari mana kata BATIK berasal?

Awalnya banyak yang medebatkan kenapa Pekalongan menamakan dirinya kota batik. Kalau boleh saya berpendapat, disamping memang batik menggeliat di pekalongan. kota pekalongan memang sudah mempunyai branding kota batik. sebenarnya kata batik disini adalah sebuah akronim. yaitu BATIK (Bersih Aman Tertib Indah Komunikatif). dari branding inilah kemudian seluruh komponenmasyarakat pekalongan mempunyai inisiatif mengangkat warisan budaya batik sebagai brand utama Pekalongan.

maju terus BATIK PEKALONGAN. Jayalah Indonesiaku

Terlepas dari semua hal tersebut. Pekalongan sekarang sudah terkenal sebagai World's city of Batik. tak tanggung-tanggung, brand ini dipopulerkan sampai ke luar negeri. membuktikan bahwa pekalongan tidak mau setengah-setengah dalam memajukan kotanya. Bagaimanapun juga ini adalah sebuah potensi yang harus kita dukung bersama. majulah terus warisan budaya kita. Jayalah Indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar